Minggu, 14 April 2019

Cerita Sutradara dan Fotografer Abadikan Momen di Nepal dengan Galaxy S10 - Kompas.com - Tekno Kompas.com

KOMPAS.com - Keunikan geografis dan keindahan alam menjadi daya tarik utama Nepal. Negara menentukan di kawasan Asia Selatan merupakan rumah bagi dari puncak gunung tertinggi di dunia.

Fotografer Tanah Air, Tommy Siahaan, bersama sutradara kawakan, Jay Subyakto, sempat berpetualang ke Nepal beberapa saat yang lalu. Mereka pulang membawa cerita, dan juga ole-ole berbentuk tangkapan momen selama di sana.

“Setiap perjalanan memiliki keunikan dan cerita khusus yang dibagikan dibagikan. Foto dan video menjadi media komunikasi terbaik, ”kata Jay Subyakto.

Menurut dia, tak perlu punya kamera profesional untuk bisa mengunduh video apik kompilasi. Jay hanya membawa smartphone Galaxy S10 selama di Nepal.

Unggulan teranyar dari Samsung ini hadir dengan dukungan pada teknologi Super Speed ​​Dual Pixel dan Dual Aperture, serta peningkatan kecerdasan buatan (Intelegensi Buatan).

Baca juga: Huawei P30 Pro Vs Samsung Galaxy S10 Plus, Mana yang Lebih Unggul?

Saat memilih video di medan yang rentan guncangan, Jay memilih opsi "Super Steady" agar tetap stabil. Lantas untuk menambah efek dramatis, Jay memanfaatkan fitur "Super Slow-mo".

Soal kualitas video, Galaxy S10 mengandalkan HDR10 + dan 10bit untuk kekentalan warna yang nyata, dan juga tidak akan pecah saat masuk proses penyuntingan.

"Konten foto dan video bagus dapat dibuat melalui satu perangkat yang lengkap di tangan, dengan beragam fitur terdepan," ia berujar.

Hasil bidikan dengan Galaxy S10Tommy Siahaan

Hasil bidikan dengan Galaxy S10

Hal ini menyetujui Tommy. Ia memanfaatkan fitur “Ultra Wide” di Galaxy S10 untuk menjepret daratan Himalaya yang luas. Dukungan itu berkat lensa 16 megapiksel dengan bidang pandang 123 derajat.

Untuk mengambil foto jarak dekat, Tommy menggunakan mode "Fokus Langsung" yang mampu menambah karakter karakter objek wisata. Keseruan penjepretan bertambah dengan pilihan efek bokeh yang tersedia di Galaxy S10.

Tommy juga senang menyelesaikan hasil foto melalui fitur "Pro Mode", yang memungkinkan ISO, kecepatan, dan mengatur lainnya sesuka hati. Fitur semacam "Komposisi Cerdas" dan "Pengoptimal Adegan" pun sangat membantu saat mengabadikan momen.

Baca juga: Jay Subyakto Beberkan Tips Bikin Video Keren dengan Galaxy S10

“Keunggulan Pro Grade Camera dan Camcorder pada Samsung Galaxy S10 memberikan keleluasaan dalam memanfaatkan berbagai fitur untuk menghasilkan konten visual yang
bercerita, ”kata Tommy.

“Tinggal mari kita kunjungi makna dalam setiap objek yang diabadikan. Karena sejatinya setiap momen berharga, dan sentuhan kitalah yang sempurna, ”tambahnya.

Hasil bidikan dengan Galaxy S10Tommy Siahaan

Hasil bidikan dengan Galaxy S10

Menurut Kepala Pemasaran Produk IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, Galaxy S10 memang dirancang dengan kemampuan foto dan video yang layaknya profesional. Orang yang sadar akan membidik foto dan mendengarkan video sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat modern.

“Kemampuan HDR10 + adalah yang pertama kali memerlukan smartphone, begitu juga kemampuan Ultra Wide 123 derajat yang membuat gambar lebih kompeten, dan Super Steady yang mumpuni membaca video dengan sangat stabil,” katanya menjelaskan.



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar