Minggu, 14 April 2019

Keren, Begini Konsep Eskalator Bandara Masa Depan - Uzon

Seorang desainer industri bernama Ashish Thulkar, dari Bengaluru, membuat konsep eskalator bandara masa depan yang ia beri nama Aerochk di Imaginactive.

Konsep desainnya memungkinkan para penumpang pesawat melakukan check-in , memeriksa keamanan dan imigrasi, kurang dari satu menit.

Menurutnya, check-in , pemeriksaan keamanan dan imigrasi dapat menyebabkan stres di masa depan. Ini merupakan proses yang menjenuhkan, namun harus dilewati.

Untuk mengatasi hal tersebut, dia membuat konsep eskalator yang dapat menyelesaikan tiga langkah dalam waktu kurang dari satu menit.

{ Baca juga: Percepat Proses Boarding, Pengenalan Wajah Maskapai Inggris Pakai }

“Keterlambatan yang menyebabkan lamanya pemeriksaan keamanan bandara dan check-in telah dilakukan jutaan penumpang di seluruh dunia, kalah penerbangan mereka,” katanya.

Dia menuturkan, penumpang pesawat yang dapat menghabiskan waktu berjam-jam hanya bisa melewati pos pemeriksaan manual yang dapat menyebabkan kesulitan.

“Kami percaya bahwa itu adalah mungkin untuk meningkatkan proses penyaringan di pusat-pusat transportasi menggunakan teknologi dan infrastruktur yang ada,” katanya.

Dengan konsepnya, penumpang tidak perlu lagi mengantre untuk pemeriksaan keamanan. Para wisatawan dapat mengakses Aerochk sembari menuju asrama.

Penumpang akan ditempatkan di sebelah kiri eskalator dan barang bawaan mereka di sebelah kanan, sehingga dapat diakses di seluruh kanan.

Sistem pengenalan wajah akan mendukung foto paspor dengan penumpang. Sementara 'perangkat khusus' akan membuka dokumen perjalanan dan validitasnya sebelum terbang.

Sementara itu, di sisi lain eskalator, tas akan dicari untuk mencari apakah ada barang berbahaya atau terlarang yang akan diselundupkan, sebelum dilewatkan ke dalam cargohold.

{ Baca juga: Upss! Gara-gara Bau Badan, Pesawat Mendarat Darurat }

“Teknologi untuk mencapai jenis check-in yang cepat dan efisien ini sudah ada. Bahkan, versi lain dari sistem Aerochk juga dapat dirancang dan disesuaikan untuk anak-anak, orang cacat, wanita hamil, dan lain-lain, ”imbuhnya.

Konsep yang ditawarkan ini terbuka untuk diperdebatkan. Lebih jelasnya, kita semua dapat memperoleh Manfaat dari konsep ini, agar lebih cepat dan lebih mudah. Namun, belum jelas kapan, Thulkar berencana untuk mewujudkan visinya ini menjadi realistis. [BA / HBS]

Sumber: Mirror.co.uk

Artikel Keren, Begini Konsep Eskalator Bandara Masa Depan dan berita teknologi terbaru lainnya bisa Anda dapatkan di Telset .


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar