Minggu, 14 April 2019

Lewat KTP Elektronik, Proses Klaim BPJS TK Bisa 6 Menit | merdeka.com - merdeka.com



Merdeka.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) terus mengajak masyarakat untuk tahu program ktp reader (e-ktp). Dengan ktp elektronik, kini proses pengajuan klaim dapat dipercepat hanya 6 menit.



Direktur Utama BPJS TK Agus Susanto mengatakan, program ktp reader ini merupakan upaya perusahaan untuk mencatatkan pertumbuhan yang agresif pada tahun ini (agressive growth).


"Kami juga perkenalkan ktp reader. Alat percepat proses klaim. Bawa ktp dan sidik jari. Semua proses selesai dalam 6 menit. Ini adalah langkah kami untuk mendorong dan menopang agressive growth," ujarnya Minggu (14/4).


Dia menambahkan, baru-baru ini BPJSTK memperkenalkan beberapa fitur layanan baru untuk membantu peserta dalam menyelesaikan urusannya dengan BPJSTK, mulai dari informasi saldo, hingga pengisian formulir yang memanfaatkan data KTP-el (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) sebagai validasi data yang mutakhir.


"Salah satunya dengan melakukan transformasi layanan pelanggan via telepon yang sebelumnya 1500910, menjadi 175, nomor kontak yang lebih ringkas dan mudah diingat oleh publik," ucapnya.


Selain itu sebelumnya BPJSTK telah mengembangkan aplikasi BPJSTKU untuk smartphone Android dan IOS sebagai pintu gerbang informasi, pendaftaran dan pelayanan serta pelaporan di dunia maya.


"Kemudahan akses pelayanan merupakan salah satu nafas dari tema Agressive Growth yang kami usung untuk tahun 2019," kata dia.


Sebagai informasi, terhitung bulan Februari 2019, total peserta yang telah terdaftar di BPJSTK telah mencapai 50,5 juta peserta atau meningkat 11 persen dari periode sebelumnya. Untuk peserta aktif telah mencapai 30,5 juta atau meningkat 13 persen dari periode sebelumnya dan mencapai 33 persen dari target tahun 2019 sebesar 34,4 juta peserta.


Sumber: Liputan6


Reporter: Bawono Yadika [azz]



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar