Jakarta, CNBC Indonesia -
Layaknya
SPBUCompany Owned Company Operated (COCO) milik
PT Pertamina (Persero), kali ini giliran
ShellIndonesia yang mengusung skema serupa. Shell telah membuka peluang untuk bermitra dengan pihak lain dalam mengoperasikan SPBU Shell di Indonesia dengan skema Dealer Own Dealer Operated (DODO).
Retail Partnership Manager Shell Indonesia Agung Saputra menuturkan, hal tersebut dilakukan seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Pihaknya melihat adanya peningkatan kebutuhan masyarakat akan BBM dan layanan yang terintegrasi.
Lebih lanjut, ia mengatakan, melalui program kemitraan DODO, pihaknya berharap akan mampu mendorong perkembangan bisnis ritel BBM di berbagai daerah. Shell juga memastikan kepada calon mitra bahwa semua SPBU Shell dibangun dan dioperasikan dengan standar yang sama, baik yang dimiliki oleh mitra maupun oleh Shell sendiri.
"Shell melihat hal ini sebagai peluang untuk memperluas jaringan bisnis SPBU kami. Melalui program kemitraan yang kami tawarkan, kami berharap dapat berkolaborasi bersama mitra untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia," ujar Agung melalui keterangan resminya, Kamis (11/4/2019).
"Saat ini, jumlah SPBU Shell di Indonesia mencapai 98 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumatera Utara, serta Jawa Timur," pungkas Agung.
Sebagai informasi, program kemitraan DODO dilandaskan pada azas kemudahan dan transparansi, serta didukung oleh kualitas produk serta kegiatan operasional terbaik dari Shell. Program ini menawarkan potensi bisnis jangka panjang serta fleksibilitas yang terencana.
(dru)
Read More
Tidak ada komentar:
Posting Komentar