Selasa, 16 April 2019

Bila WhatsApp Down, Ini 7 Aplikasi Pesan Instan Alternatif - Okezon

JAKARTA- WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer di Play Store. Sayangnya beberapa diselesaikan Ini WhatsApp menurun berbarengan dengan aplikasi Facebook dan Instagram. Meskipun demikian tiga aplikasi ini pada akhirnya kembali normal.

Kali ini Okezone akan memberikan beberapa aplikasi perpesanan yang bisa menjadi alternatif, seperti dilansir dari laman Hongkiat , Selasa (16/4/2019).

1. Viber

Viber sangat mirip dengan WhatsApp karena menggunakan nomor kontak seluler untuk menggunakan pengguna. Saat pertama kali mengirimkan, pengguna akan mendapatkan kode akses yang dikirim ke nomor telepon Anda melalui pesan teks.

Kemudian pengguna dapat mengakses buku alamat untuk melihat apakah ada kontak yang terhubung ke Viber. Lalu lintas, pengguna akan langsung terhubung dengan mereka. Viber juga memungkinkan panggilan suara, asalkan ponsel cerdas terhubung ke Internet.

LINE

Baca Juga: Perang Hashtag Dukung Paslon 01 dan 02 Jelang Pemilu di Twitter

2. GARIS

Saat pertama kali menggunakan LINE, pengguna juga harus nomor telepon ke aplikasi. Pengguna yang diizinkan akan terhubung ke kontak yang merupakan pengguna LINE.

Keuntungan dari LINE adalah memungkinkan pengguna untuk membalas pesan dengan menginstal di PC atau program MacOS, asalkan pengguna dapat menerima nomor dengan akun email. Selain pesan teks, pengguna juga dapat menghubungi kontak LINE lainnya melalui aplikasi dengan koneksi Internet. Menariknya lagi, LINE dilengkapi dengan beberapa stiker bawaan atau berbayar.

3. KakaoTalk Messenger

KakaoTalk Messenger juga menggunakan nomor ponsel untuk mengirimi pengguna kode verifikasi 4 digit kompilasi mendaftar. Untuk mencari pengguna Kakotalk pengguna lain juga harus mencari melalui kontak

Selain pesan, pengguna juga dapat memulai obrolan grup, mengirim gambar atau catatan audio, panggilan dan berbagi kalender dan informasi kontak.

Kakaotalk

Baca Juga: Samsung Galaxy Fold Diumumkan, Ini Spesifikasinya

4. Facebook Messenger

Aplikasi Facebook Messenger untuk iOS dan Android telah lama hadir. Sama seperti WhatsApp yang mampu mengirim pesan, gambar, suara dan banyak lagi. Kekurangannya hanya ada satu di Facebook yang tidak bisa digunakan di Facebook.

5. LiveProfile

Berbeda dengan WhatsApp, LiveProfile meminta pengguna mendaftar dengan akun email. Setelah itu, pengguna juga dapat menambahkan nomor untuk terhubung dengan pengguna lain.

Setiap akun juga akan diberikan PIN LiveProfile, ini diberikan kepada pengguna yang membagikan PIN itu kepada orang lain tanpa memberi mereka nomor telepon. Sayangnya aplikasi ini tidak memiliki fitur panggilan tetapi memiliki fitur olahpesan standar dengan kemampuan untuk memulai obrolan grup dan mengirim gambar atau video.

6. Groupme

Groupme melayani orang-orang yang ingin mengobrol dalam grup. Pengguna masuk melalui email dan kemudian memverifikasi nomor telepon dengan mengisim SMS dengan nomor kode yang disediakan.

Uniknya, aplikasi ini juga mendukung pesan grup melalui SMS. Jadi, jika seseorang dalam grup tidak memiliki koneksi internet, orang ini masih dapat menerima pesan grup dengan SMS. Setiap pesan yang dikirim atau diterima akan dikenakan biaya.

Groupme

Baca Juga: Samsung Produksi Chip Baru di 2020 Bikin Baterai Lebih Awet

7. ChatON

ChatON adalah aplikasi yang dibuat oleh Samsung dan merupakan aplikasi perpesanan dasar tanpa fitur panggilan. Pengguna dapat memilih untuk masuk dengan akun Samsung atau melewati proses dan cukup memasukkan

Kemudian, verifikasi nomor telepon dan aplikasi akan mulai memeriksa semua kontak onboard untuk melihat apakah ada mereka yang ada di ChatON. Obrolan akan aktif mengumpulkan pengguna menemukan sesama pengguna ChatON.


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar