Senin, 15 April 2019

Hore, Spotify Lite sudah Bisa Diunduh di Indonesia - Tribunnews

Spotify Lite di Play Store masih berstatus Beta, alias dalam masa uji coba dan terakhir disetujui pada 3 April lalu

Hore, Spotify Lite sudah Bisa Diunduh di Indonesia

TREN DIGITAL

Aplikasi Spotify di smartphone

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Spotify pertama kali mengenalkan aplikasi versi ringannya, Spotify Lite pada pertengahan 2018.

Saat itu, aplikasi ringan namun dengan aplikasi terbatas itu bisa diunduh di segelintir wilayah saja.

Belakangan, Spotify Lite sudah tersedia di toko aplikasi Android Google Play Store wilayah Indonesia, dan dapat diunduh oleh para pengguna di Tanah Air.

Spotify Lite di Play Store masih berstatus Beta, alias dalam masa uji coba dan terakhir disetujui pada 3 April lalu.

Namun, aplikasi ini telah digunakan dan dapat digunakan.

"Kami secara rutin menggelar pengujian untuk meningkatkan pengalaman pengguna," sebut Direktur Komunikasi Spotify APAC, Jim Butcher kompilasi dimintai komentar tentang Spotify Lite, Senin (15/4/2019).

"Beberapa hasil uji coba diterapkan untuk pengguna meluas," tambahnya.

Apa itu Spotify Lite? Aplikasi Spotify untuk membatasi penggunaan kuota data maksimum untuk setiap, di aplikasi Spotify Lite.Laman dukungan Spotify menyebutkan bahwa Spotify Lite merupakan aplikasi Spotify yang disederhanakan.

Tampilannya relevan dengan versi reguler, tetapi Spotify Lite di optimalkan untuk menghemat ruang penyimpanan, kuota data internet , dan baterai ponsel.

Dibandingkan aplikasi Spotify versi reguler, misalnya, ukuran aplikasi Spotify Lite 50 persen lebih kecil, yaitu hanya 15 MB. Satu fitur unik yang hanya ada di Spotify Lite adalah pilihan untuk menggunakan data perbulan internet.

Baca: Spotify Lite Dapat Mengatur Penggunaan Data Kuota per Bulan

Dengan kata lain, pengguna dapat membatasi kuota maksimum yang digunakan untuk streaming musik. Ada 6 pilihan batas maksimum penggunaan data kuota yang disediakan Spotify Lite, yaitu 250 MB, 500 MB, 750 MB, 1 GB, 2 GB, dan 3 GB setiap bulan.

Akun Premium juga dapat digunakan di Spotify Lite, namun fungsinya hanya sebatas menghilangkan iklan saja. Tak ada fitur offline yang mengunduh lagu untuk diputar tanpa koneksi internet .

"Saat ini tidak diaktifkan untuk memakai fitur Premium lainnya seperti unduh lagu untuk didengarkan dalam mode offline atau mengatur kualitas audio," tulis Spotify dalam laman resminya.

Spotify Lite saat ini baru tersedia untuk pengguna Android di negara-negara tertentu, termasuk Indonesia. Belum ada tanda-tanda ia akan hadir di platform iOS.

Artikel ini punya tayang di Kompas.com dengan judul "Spotify Lite Sudah Bisa Diunduh di Indonesia"


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar