Senin, 15 April 2019

KPU Jatim Dirikan 161 TPS Tambahan di LP & Ponpes - SenayanPost

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Perusahaan rintisan (startup) asal Rusia, StartRocket berencana menggunakan satelit mini sebagai media iklan untuk merek minuman bersoda, Pepsi. Satelit mini dikerahkan agar iklan tetap dapat dilihat di langit malam.

StartRocket akan menggunakan satelit CubeSats untuk menampilkan rasi bintang buatan yang merupakan media iklan untuk produk terbaru Pepsi, Adrenaline Rush.

Pimpinan proyek StartRocket Vlad Sitnikov mengatakan pihaknya akan melakukan komodifikasi langit saat malam sebagai upaya baru di ranah periklanan.

“Hiburan dan periklanan adalah intinya, kita akan hidup di ruang angkasa dan manusia akan mulai mengantarkan budayanya ke antariksa,” ujar Sitnikov mengutip Tren Digital.

StartRocket akan meluncurkan Orbital Display pada 2020 mendatang. Sementara iklan akan mulai tampil di langit malam diterbitkan berikutnya pada 2021.

Seperti diwartakan cnnindonesia, CubeSats akan mengorbit di ketinggian antara 400 dan 500 kilometer dan hanya bisa dilihat dari permukaan Bumi sekitar enam menit.

Juru bicara Pepsi Rusia Olga Mangova mengonfirmasi kerja sama tersebut. Ia mengatakan percaya dengan kemampuan StartRocket untuk mewujudkan rencana besar tersebut.

"Kami percaya dengan potensi StartRocket, karena itu atas nama Adrenaline, kami mendukung kemitraan ini," imbuh Mangova.

Kendati demikian, buat Futurisme, rencanakan iklan di langit malam menuai protes dari orang. Kemunculan rasi bintang buatan yang disetujui yang membuat orbit Bumi semakin rendah yang harus meningkatkan risiko tabrakan yang disebabkan oleh sampah antariksa.

Belum dihargai anggota tim StartRocket berkenan jika proyek ini layak dihargai coba. Selain itu, kini StartRocket mengklaim telah menggunakan teknologi balon helium untuk menempatkan salah satu reflektornya di stratosfer. (JS)


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar